Dapatkan Informasi Seputar Agen Obat Herbal Disini

Penyebab Kencing Nanah Yang Harus Diketahui

Penyebab Kencing Nanah Yang Harus Diketahui.- Tahukah anda apa saja penyebab dari penyakit kencing nanah atau gonore ?


Berdasarkan kutipan dari hellosehat.com penyebab dari penyakit kencing nanah atau gonore adalah :

Kencing nanah disebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae. Bakteri ini tidak hanya memengaruhi saluran reproduksi, tapi juga bisa menyerang selaput lendir mulut, tenggorokan, mata, dan area dubur.

Bakteri Neisseria gonorrhea sering menyebar dari satu orang ke orang lain melalui hubungan seksual. Ini termasuk pada seks oral, anal, ataupun vaginal. Seperti halnya kuman lain, Anda bisa mendapatkan bakteri penyebab kencing nanah hanya dari menyentuh daerah yang terinfeksi pada orang lain. Jadi jika Anda bersentuhan dengan penis, vagina, mulut, ataupun anus seseorang yang membawa bakteri ini, Anda berisiko tinggi terkena penyakit kencing nanah.

Kencing nanah juga bisa ditularkan dari penggunaan sex toys (mainan seks) yang sudah terkontaminasi. Selain itu, bayi bisa terinfeksi saat proses melahirkan normal jika ibunya mengidap penyakit kencing nanah. Pada bayi, penyakit ini umumnya menjangkiti mata hingga berpotensi mengakibatkan kebutaan permanen.

Penting dipahami bahwa meskipun penyakit ini disebabkan melalui seks, pria tidak harus ejakulasi untuk menularkan kepada pasangannya.

Bakteri penyebab kencing nanah tidak bisa bertahan hidup di luar tubuh manusia untuk waktu yang lama, itu sebabnya penyakit ini tidak menular melalui dudukan toilet, peralatan makan, berbagi handuk, kolam renang, berbagi gelas, ciuman, dan pelukan.

Baca Juga : Obat Kencing Nanah Herbal

0 Comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Scroll To Top